Mungkin Seperti Ini Cara Riot Menentukan Tombol Skill Para Champion

Mungkin Seperti Ini Cara Riot Menentukan Tombol Skill Para Champion
yasuoar-min

Pernahkah terpikirkan oleh kalian bagaimana caranya Riot dalam menentukan skill mana yang harus berada di tombol Q / W / E pada seorang Champion? Kebanyakan pasti berpikir bahwa Q sebagai main damage, W adalah skill yang bersifat utility dan E untuk mobility.

Well, untuk sebagian champion jawaban tersebut memang benar. Namun bagaimana dengan champion lain seperti Tristana? Dalam kasus ini, E menjadi main damage dari Tristana, Q bersifat utility dan W untuk mobility.

Mengangkat topik tersebut, seorang redditor membuat sebuah diskusi tentang bagaimana cara Riot menentukan penempatan tombol untuk sebuah skill milik seorang Champion. Tidak ada jawaban pasti karena Riot masih belum memberikan tanggapan. Meski begitu, ada satu jawaban yang dianggap oleh para redditor cukup tepat untuk menjawab pertanyaan di atas.

skill q, w, e, r

Bagi kalian yang lumayan bingung dengan jawaban dari Emiil_LoL di atas, berikut penjelasannya dalam bahasa Indonesia:

Skill Q biasanya berupa main ability di hampir semua Champion. Skill ini dapat berupa skillshot, point and click (target) atau gap closer (contoh: Nidalee/Ezreal, Pantheon atau Jax/Vayne)

Sedangkan skill W umumnya berisikan:

  • Skill kedua, biasanya berisikan Crowd Control (Kayn, Renekton, Ashe)
  • Bisa juga berupa toggle/static/skill pasif (Aatrox, Gnar, Garen, Vayne)
  • Atau bersifat defensive atau utility (Anivia, Yasuo, Zed, Camille)

Skill E berisikan complementary ability (skill yang meningkatkan atau dapat dikombokan dengan kedua skill lainnya).

  • Dapat berupa Mobility/Dashes/Blinks (Aurelion Sol, Lucian, Ezreal)
  • Extra Damage dan sinergi dengan ability lainnya (Garen Q+E, Anivia Q/R+E, Twitch dengan skill pasif)
  • Tapi terkadang juga skill ini menjadi sebuah utility tool (Jinx traps, Darius hook dan Thresh Flay)

Itu adalah beberapa tren yang terjadi pada sebagian besar champion. Walaupun hal ini tidak dapat berlaku pasti 100% pada semua champion, tapi ini menjadi pertimbangan bagi hampir seluruh champion yang sudah hadir di Summoner Rift.

Dari semua jawaban yang sudah dihadirkan, jawaban dari Emiil_LOL dinilai cukup tepat dan mampu memuaskan rasa penasaran seluruh redditor yang tergabung di diskusi tersebut. Bagaimana dengan kalian ? Apa kalian cukup puas? Atau kalian memiliki teori sendiri tentang bagaimana cara Riot menentukan tombol untuk skill para champion?

aris "BTR · Todd" nugraha S

#BTRWIN

Leave a Reply


comments