Tanya Jawab Bersama Tim Pencipta Akali Rework

Tanya Jawab Bersama Tim Pencipta Akali Rework
Akali_OriginalSkinHeader

Patch 8.15 yang baru saja menyambangi Live Server kemarin juga turut menghadirkan rework Akali, meskipun sempat menuai kontroversi karena salah satu skill miliknya dianggap terlalu OP dan tidak memiliki counterplay. Akali yang baru hadir dengan mekanik baru dan gaya permainan yang berbeda. Lore baru milik ninja perempuan asal Ionia tersebut juga membawa sedikit perubahan kepada kisah Kinkou Order.

Baru-baru ini, tim desainer champion yang bertugas mengerjakan Rework Akali membuka sebuah sesi Ask Me Anything (AMA) di Reddit. Orang-orang bisa bertanya apa saja kepada tim pencipta Akali seputar Lore, inspirasi, dan mekanik baru Akali. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa pertanyaan menarik yang kami rangkum dari AMA tersebut.


Q: Apa ide dasar kalian saat mendesain shroud baru Akali?

A:

1 – Gerakan ke luar memungkinkan Akali mengikuti fight secara agresif dan defensif

2 – Lebih banyak ruang terbatas memungkinkan lawan untuk mencoba memprediksi skillshot miliknya

3 – Asap yang bergerak dan meluas memaksa Akali untuk terus bergerak yang akan menciptakan gaya bermain yang lebih aktif dan menyenangkan.

Secara keseluruhan menurut kami W baru lebih kuat daripada yang lama. Kami ingin memfokuskan dan membangun pola hit and run yang unik. Shroud barunya memungkinkan kami untuk menghindari burst tinggi dari skill dan membuatnya tidak 100% bisa diandalkan.

Reav3: Salah satu masalah yang ingin diselesaikan oleh CertainlyT adalah ketika Akali menggunakan shroudnya, kamu tahu persis di mana dia berada, dan karena ada begitu banyak skill AoE, kamu bisa melemparkan semuanya ke dalam shroudnya dan membunuhnya.  Shroud baru ini memecahkan sebagian masalah tersebut karena Akali bisa berada di tempat berbeda, dan kemampuan menebak yang baik diperlukan untuk mengalahkannya.

Q: Saat melakukan testing, hal apakah yang paling kalian khawatirkan?

A: Kami cukup khawatir tentang interaksi W  dengan Turret tetapi setelah melakukan playtesting berkala, playtesting kami mengungkapkan bahwa interaksi tersebut tidak benar-benar berakibat buruk. Resiko sebenarnya yang harus kita waspadai secara konsisten adalah burst Damage. Kit milik Akali versi baru, yang dicombokan dengan Gunblade dan Lichbane akan selalu mendorong kami untuk membatasi burst.

Q: Aku melihat bahwa Stinger Akali dan Yellow Jacket Shen sekarang terlihat sangat mirip. Ini sedikit pertanyaan bodoh, tapi apa itu sengaja? Aku hanya berpikir itu agak keren.

A: Yep. Kalian bahkan bisa melihat perang yang sama di Yellow Jacket Shen dengan Stinger Akali. Kedua skin tersebut ada di dunia yang sama.

Akali_Splash_1

Q: Apa skill yang paling kuat yang muncul saat sesi brainstorming? Sebuah mekanik baru yang ingin diterapkan oleh tim tetapi tidak dapat dilakukan?

A: Ada sebuah mekanik dimana Akali bisa “menunggangi” proyektil champion lainnya. Itu adalah ide yang gila dan baru tetapi para pemain mengalami kesulitan dalam menemukan kegunaan yang cocok untuk memaksimalkannya.

Q: Melihat bahwa champion baru dan rework lainnya mendapatkan dialog 20 menit, kenapa Akali hanya memiliki sekitar 6 menit saja? Apa karena Ia ninja? 

A: Beberapa karakter secara alami berbicara lebih banyak. Kami tahu ini adalah tema yang para penulis semua ingat ketika mereview script- meskipun Akali cukup informal dalam nada untuk ukuran anggota Kinkou, dia mungkin tidak berbicara sesering beberapa champion lainnya dalam permainan. Ketika ditempatkan satu demi satu (katakanlah, dalam video VO di YouTube) ini dapat membuat beberapa champion terlihat seperti “kekurangan konten”.

Q: Apa rasa Ramen yang Ia makan?

A: Untuk base adalah Tonkotsu Ramen, Bloodmoon adalah Soba, dan Infernal adalah Super Spicy Mega Death Ramen.

Q: Skill apakah yang batal dimasukkan saat pengerjaan?

A: Dia memiliki skill untuk melempar 2 kunai dengan tali di tengah, seperti E milik Irelia dan mengikat orang-orang yang berjalan melaluinya. Itu adalah ide CertainlyT.

Q: Pemain Akali mana sajakah yang kalian minta untuk memberikan feedback?

A: Kami membawa banyak sekali Akali mains saat pengembangannya. Sebagian besar dipilih oleh tim kami berdasarkan jarak dengan kantor dan jumlah Akali mains pada kelompok Elo yang berbeda. Namun kami membawa ProfesorAkali beberapa kali untuk mendapatkan feedback yang lebih terfokus.

Akali_NurseSkin

Q: Proses macam apa yang terlibat dalam membuat skill “rule-breaking” seperti Shroudnya? Proses pemikiran macam apa yang terlibat dalam memastikan skill tersebut akan seimbang?

A: Kami biasanya melanggar aturan skill dalam salah satu cara berikut:

1. Brainstorming aturan yang luas yang dapat kita patahkan atau aturan melanggar skill tanpa mengetahui kapan kita akan menggunakannya. Kemudian kadang-kadang kalian dapat melihat sebuah daftar besar dan menemukan bahwa ide itu sangat cocok dengan proyek champion yang dikerjakan saat ini.

2. Ambil skill “melanggar aturan” yang kami uji dan dorong hingga batas dan bahkan melewati aturan normal. Inilah bagaimana kami muncul dengan ide W milik Akali, yang sudah menjadi skill klasik dalam kitnya. Situasi dalam permainan di sekitar Turret cukup sering muncul sehingga kami sering bertanya-tanya “apakah akan lebih baik jika skill ini bisa digunakan di bawah Turret?”

Untuk memvalidasi skill-skill tersebut, ada sebuah proses yang kami jalani:

Teoritis – kurangi sebanyak mungkin dan lihat apakah itu melanggar prinsip kami. Untuk Shroud milik Akali, kami mengurangi menjadi “menyerang musuh di bawah Turret kemudian melarikan diri” yang mirip dengan Dash dan untargetable skill.

Praktis – BANYAK-BANYAK MENGUJINYA. Fokus bermain menggunakan skill tersebut dengan cara yang paling ekstrim dan paling eksploitatif untuk melihat apakah skill tersebut kuat.

Q: Apakah sifat bergerak ke arah fountain atau setelah TP adalah salah satu sifat skill E miliknya?

A: Bukan soal fountain namun skill E miliknya akan selalu mengikuti Shurikennya.

Q: Mengapa Akali hanya memiliki satu jenis tawa? Sungguh menyebalkan mendengarnya mengulang tawa yang sama berulang kali

A: Kami merekam banyak tawa yang berbeda, tetapi hanya satu ini saja yang terasa jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lain sehingga kami memutuskan untuk menggunakannya. Banyak champion lainnya yang hanya memiliki satu tawa juga.

Akali_BloodMoonSkinHeader

Q: Perubahan dari murid yang patuh menjadi pemarah yang pemberontak menunjukkan pergeseran karakterisasi yang cukup signifikan. Apa dorongan utama di balik pergeseran itu? Apakah ini merupakan ide yang muncul di awal desainnya, atau apakah itu sesuatu yang berevolusi di samping unsur-unsur kitnya?

A: Seperti banyak champion tua, mereka tidak benar-benar memiliki kepribadian. Akali memiliki beberapa VO tetapi tidak banyak, jadi kami ingin memberinya kepribadian nyata yang cocok dengan kit dan temanya. Kami ingin dia berakting di usianya, yang sebenarnya cukup muda (Akali Lama sekitar 17 tahun dan Akali baru sekitar 19) Kami ingin kepribadiannya mencerminkan bahwa dari 19 tahun, Assassin yang sangat terampil, yaitu pada usia di mana dia ingin temukan dunia untuk dirinya sendiri, dan temukan apa yang dia percayai, daripada lakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya, yang mematuhi Shen dan mengadopsi nilai-nilai Kinkou.

Q: Workout rutin apa yang dijalani Akali setiap hari?

A:

  • 100 Push-Ups
  • 100 Sit-Ups
  • 100 Squats
  • 10KM Lari

Q: Seberapa besar pengaruh feedback para pemain untuk kit / gaya permainan champion?

A: Sulit mengatakannya. Tapi yang kutahu peningkatan damage kepada minion pada rank 5 Q miliknya adalah feedback dari pemain.

Q: Apa sebenarnya kesan Akali terhadap Irelia? Mereka memiliki cita-cita dan harapan yang sama, bisakah kita mengharapkan aliansi di antara keduanya? Saya ingin melihat lebih banyak duo perempuan bekerja sama, kami tidak benar-benar memiliki ini di League dan itu adalah kesempatan yang sempurna. Apakah mereka akur dan bekerja sama dengan baik?

A: Akali dan Irelia memiliki tujuan yang sama, tetapi cara mencapainya sangat berbeda. Irelia berada dalam posisi untuk menyatukan Ionia melawan ancaman yang dihadapinya, sementara Akali memilih untuk menghadapi ancaman itu sendirian. Sikap mereka mungkin berbenturan, tetapi kupikir mereka dapat menemukan landasan bersama dan bekerja sama jika situasi mengharuskannya.

Akali_SilverfangSkin

Q: Apa yang sebenarnya dia pikirkan tentang Kayn? Aku tahu ada VO yang mendeskripsikan Kayn sebagai “hot” dan “gila”, tetapi dia mungkin akan tidak suka dengan sifat Kayn yang mengikuti Order of Shadow dan asalnya sebagai Noxian.

A: Akali mungkin menghargai kekuatan fisik … fisik Kayn, tapi dia masih mengangkat Kinkou. Pendekatan Kayn terhadap pertanyaan yang lebih moral dapat mewarnai hubungan seperti apa yang sebenarnya bisa mereka miliki.

Q: Bug manakah yang paling lucu saat proses pengerjaan?

A: Bug ini saat kami mengerjakan efek Infernal Akali.

Q: Tubuhnya ditutupi tato, jadi apakah ini sesuatu untuk menandai dia sebagai pembelot atau itu adalah sesuatu yang karakter ninja lainnya harus miliki tetapi ditutupi-tutupi?

A: Tatonya adalah pilihannya sendiri, bagian dari dirinya mencari tahu siapa dia sebenarnya dan bagaimana dia melihat dirinya sendiri. Aku akan membayangkan banyak orang di Runeterra memiliki tato untuk alasan yang sama.

==

Laurent Vic

Writer, Gamer, Mechanical Keyboard Enthusiast, Dank Memer, Noob Yu-Gi-Oh! Duelist (Red Archfiend User). My articles does not reflect my personal opinion.

Facebook Twitter Google+ 

Leave a Reply