11 Champion yang Mendapat Perubahan di Patch 8.18

11 Champion yang Mendapat Perubahan di Patch 8.18
Project_Vayne

Patch 8.18 telah tiba di Live Server Indonesia sejak dini hari tadi. Selain menghadirkan Skin bertema Odyssey untuk enam Champion dan mode game PvE super keren Odyssey: Extraction yang akan menemani di kala Nexus Blitz telah selesai masa uji coba, di Patch terbaru ini kita juga akan kedatangan penyeimbangan untuk sebelas Champion.

Meski terbilang cukup kecil, namun perubahan yang Riot lakukan kali ini tentu akan berdampak kepada statistik Champion, setidaknya untuk dua minggu kedepannya nanti. Bisa jadi, perubahan kecil ini akan berpengaruh pada daftar 10 Champion populer dan Champion tidak populer periode selanjutnya.

Melalui catatan Patch yang telah dirilis oleh Garena League of Legends Indonesia, ada sebelas Champion yang pada patch kali ini terpilih untuk menerima sentuhan kasih sayang juga hukuman dari Riot, penasaran siapa saja dan seperti apa perubahan yang mereka alami?

Berikut daftar Champion yang mengalami perubahan di Patch 8.18.

Aatrox Buff


Untitled

Heal pasif E naik di level tinggi. Bonus attack damage R naik di level tinggi.

E – Umbral Dash

  • Heal pasif vs Champion: 20/21,25/22,5/23,75/25% => 20/22,5/25/27,5/30%

R – World Ender

  • Bonus Attack Damage: 20/22.5/25% => 20/25/30%

Akali Nerf


Untitled

Base Damage R turun.

R – Perfect Execution

  • Base Damage (Kedua Aktivasi) 120/180/240 => 100/150/200

Braum Nerf


Untitled

Base Health turun.

Base stats

  • Base Health 576,6 => 540

Kai’Sa Nerf


Untitled

Pasif Damage turun di level tinggi.

Pasif – Caustic Wounds

  • Proc Damage 15-20% Health target yang hilang (di level 1-18) => 15% Health target yang hilang (di semua level)

Lucian Buff


Untitled

Damage ratio Q naik di level tinggi.

Q – Piercing Light

  • Damage Ratio 0.6/0.7/0.8/0.9/1.0 bonus Attack Damage => 0.6/0.75/0.9/1.05/1.2 bonus Attack Damage

Renekton Buff


Untitled

Damage Empowered E naik. Armor reduction Empowered E naik di level awal.

 E – Slice and Dice

  • Empowered Dice Damage 60/105/150/195/240 => 70/115/160/205/250
  • Empowered Dice Armor Reduction 15/20/25/30/35% => 25/27,5/30/32,5/35%

Ryze Nerf


Untitled

Durasi Empowered Root W turun.

W – Rune Prison

  • Durasi Empowered Root 2 detik => 1.5 detik

Sejuani Nerf


Untitled

Base Damage E turun. Durasi Slow badai R turun.

 E – Permafrost

  • Base Damage 30/45/60/75/90 => 20/35/50/65/80

R – Glacial Prison

  • Storm Explosion Slow Duration 3 detik => 1 detik

Trundle Balance


Untitled

 Cooldown E naik. Slow E turun di level awal, naik di level tinggi.

E – Pillar of Ice

  • Cooldown 22/20/18/16/14 detik => 24/22/20/18/16 detik
  • Persentase Slow 30/35/40/45/50% => 15/25/35/45/55%

Vayne Buff


Untitled

Cooldown Q turun di level awal.

Q – Tumble

  • Cooldown 6/5/4/3/2 detik => 4/3.5/3/2.5/2 detik

Viktor Buff


Untitled

Biaya Upgrade First Hex Core turun.

Pasif – Glorious Evolution

  • Biaya Hex Core MK-1 1250 Gold => 1150 Gold
  • Biaya Perfect Hex Core 750 Gold => 850 Gold

Itulah beberapa Champion yang telah mendapat perubahan guna mendongkrak statistik mereka yang kurang baik dan menghukum mereka yang terlalu mendominasi selama beberapa hari terakhir ini.

Well, bagaimana menurutmu dengan perubahan di atas tadi? Apakah itu sudah cukup, atau malah sebaliknya?

Saya adalah presiden dari World Economic Journal dan merupakan salah satu penguasa dunia bawah, dan sering mengisi waktu luang dengan bermain League of Legends. Panggil saya "Big News" Morgans!

 

Leave a Reply