5 Champion yang Mengalami Perubahan Besar Pada Patch 7.10

5 Champion yang Mengalami Perubahan Besar Pada Patch 7.10
Lulu_0

Bicara mengenai patch, tentunya tidak lepas dari adanya perubahan-perubahan baru. Mulai dari buff dan nerf, skin baru, pembaharuan mekanisme permaiann, serta masih banyak perubahan-perubahan lain yang tentunya sangat menarik.

Sebelumnya Hasagi sudah membahas mengenai skin baru milik Caitlyn, surrender 15 menit, mute ping, dan beberapa hal baru lainnya. Dan sekarang, yang bakal kita bahas adalah mereka, para champion yang dapatkan perubahan cukup besar di patch 7.10. Langsung saja, ya!

 

Heimerdinger


Heimerdinger_0

Pertama, mari kita mulai dari Heimerdinger yang mengalami perubahan pada setiap ability miliknya. Sudah sekian lama semenjak Heimerdinger mendapatkan perhatian. Tentunya dengan turret-turret mini yang dapat ia keluarkan di tengah-tengah permainan.

Tetapi turret ini dianggap terlalu pintar walau tanpa campur tangan Heimerdinger sendiri sehingga dianggap terlalu susah untuk memposisikan Heimerdinger di tempat yang adil. Maka dari itu, Riot mengubah ability miliknya dengan tujuan agar diciptakannya permainan yang lebih bervariasi serta interaksi yang lebih terhadap lawannya nanti.

 

Stat Base 

BASE HEALTH REGEN 11  ⇒ 7

HEALTH REGEN GROWTH  1.75 ⇒ 0.55

 


image  Passive Baru – Hextech Affinity

SPEEDY HEIMER: Heimerdinger memperoleh 20% kecepatan pergerakan saat berada dalam jarak 300 radius turret sekutu dan turret yang dia ciptakan.

 


image (1)  Q – H-28G Evolution Turret

Lebih banyak Turret, lebih banyak roket, lebih banyak granat. W dan E akan mengaktifkan serangan laser Turret. Efek Pasif sekarang akan memberikan Movement Speed pada diri sendiri.

 

TUMPUKAN MAKSIMAL 1/2/2/3/3 => 3 at all ranks

REGENERASI TUMPUKAN 24/23/22/21/20 detik => 20 detik

BASE DAMAGE 12/18/24/30/36 (+0.15 Ability Power) => 6/9/12/15/18 (+0.3 Ability Power)

 

Dihapus: TAK BANYAK USAHA 

Turret tidak akan lagi memprioritaskan Champion musuh terdekat atau Champion yang menyerang Heimerdinger

Dihapus: DADAH

Turret tidak akan lagi aktif setelah Heimerdinger meninggalkan area

Baru: BEAM CHARGE ABILITY BONUS

Turret di sekitar akan mendapatkan 20% Charge untuk setiap W yang mengenai Champion dan 100% Charge jika E berhasil mengenai Champion (bonus yang sama berlaku pada W dan E yang diberi efek dari Ulti)

BEAM CHARGE TIMER

Turret mengisi 0 sampai 100% dalam 16 detik => 90 detik

Dihapus: BEAM CHARGE ATTACK BONUS

Turret tidak lagi mendapatkan 1/2/3/4/5% beam Charge untuk setiap serangan biasa yang dilancarkan

Dihapus:PREHEATED

Turret tidak lagi muncul setelah mencapai 70% Beam Charge

CLARITYT

Charge bar miliknya sekarang  berwarna putih.

 


image (2)  W – Hextech Micro-Rockets

BIAYA MANA 70/80/90/100/110 => 50/60/70/80/90

COOLDOWN 11 detik at all ranks => 11/10/9/8/7 detik

Baru: BEAM CHARGE

Setiap roket yang mengenai Champion akan memberikan 20% Charge Danage laser untuk semua Turret dalam jarak 1000 unit (maks 100% jika roket ada 5)

 


image (3) E – CH-2 Electron Storm Grenade

COOLDOWN 18/16/14/12/10 detik  => 12 detik di semua level

RADIUS 210 => 250 (Stun di tengah area tidak berubah)

Baru: BEAM CHARGE

Jika granat berhasil mengenai Champion, semua Turret dalam jarak 1000 unit akan mendapatkan 100% Charge

DISCO

Heimerdinger sekarang bisa melempar granat ke arah dirinya sendiri

 


image (4)  UPGRADE!!!’d E – CH-3X Lightning Grenade

BASE DAMAGE 150/200/250 => 150/250/350

RATIO 0.6 Ability Power  => 0.75 Ability Power

 

 

Rammus 


Rammus_0

Sepertinya Armordillo yang satu ini akan menjadi mengerikan setelah reworknya nanti. Seluruh perlengkapannya kini telah dibuat agar lebih bersinergi dengan pasif barunya nanti. Pasifnya Spiked Shell akan memberikan magic damage pada setiap auto attacknya yang berskala pada armor yang dimiliknya.

Tidak hanya pasifnya saja, skill lainya rupanya juga mendapatkan perubahan yang membuat ramus akan menjadi idola untuk kembali di-pick oleh penggemarnya.

 

image (5)  Baru: Passive – Spiked Shell

Dihapus: PHYSICAL SHELL

Rammus tidak akan lagi mendapatkan 25% Armornya sebagai Attack Damage

Baru: MAGIC SHELL

Serangan biasa Rammus akan menghasilkan 8-20 (pada level 1-13) (+10% Armor) bonus Magic Damage

 


image (6)  Q – Powerball

COOLDOWN 16/14.5/13/11.5/10 detik  => 16/13.5/11/8.5/6 detik

DURASI 7 detik => 6 detik

Baru: CHANNEL Powerball

sekarang merupakan Ability Channeling

 

MOVEMENT SPEED MAKSIMUM 155% => 150-235% (pada level 1-18)

DAMAGE 100/150/200/250/300 => 100/135/170/205/240

SLOW 20/25/30/35/40% selama 2 detik  => 40/50/60/70/80% selama 1 detik

 

MENDETEKSI BENTURAN

Radius dikurangi sedikit, membuat Rammus bisa lebih mudah bergerak menembus musuh. Hitbox benturan sekarang lebih konsisten.

EFEK AREA

Tidak berubah. Artinya, Rammus akan mendorong musuh ke belakang, menghasilkan Damage, serta memperlambat musuh di area tersebut.

PERBAIKAN BUG

Rammus sekarang bisa berinteraksi dengan Plant ketika sedang menggunakan Q

 


image (7)  W – Defensive Ball Curl

COOLDOWN 14 detik => 6 detik

DURATION 6 detik (tidak berubah)

BONUS ARMOR DAN MR 40/60/80/100/120 => 20 flat, plus 50/55/60/65/70% dari MR dan Armor Rammus

 

Baru: CURLED UP

Rammus akan bergerak 60% lambat selama Defensive Ball Curl aktif

Baru: OK

Rammus sekarang bisa menonaktifkan Q untuk menyelesaikan efeknya lebih awal

Baru: CANGKANG BERDURI

Ketika Defensive Ball Curl aktif, Spiked Shell menjadi 50% lebih kuat

THORNMAIL-ESQUE

Musuh yang menyerang Rammus selama efek Defensive Ball Curl aktif akan menerima Damage setara dengan 25/35/45/55/65 (+10% Armor Rammus) => Bonus Damage Spiked Shell (12-30 (+15% Armor Rammus) selama Defensive Ball Curl aktif)

 


image (8)  E – Frenzying Taunt

NAMA Puncturing Taunt  => Frenzying Taunt

Dihapus: PUNCTURING

Frenzying Taunt tidak lagi mengurangi Armor target sebanyak 5/10/15/20/25

Baru: FRENZYING

Rammus mendapatkan 20/25/30/35/40% Attack Speed selama durasi Taunt (1.25/1.5/1.75/2.0/2.25 detik)

Baru: ALRIGHT

Durasi Attack Speed sekarang secara konsisten akan diulang ketika Ability Rammus yang lain aktif

 


image (11)  R – Tremors

DAMAGE PER DETIK 65/130/195 (+0.3 Ability Power)  => 40/80/120 (+0.2 Ability Power)

 

Baru: PENGHANCUR BANGUNAN

Tremors menghasilkan Damage dua kali lipat pada bangunan

Baru: SHAKY FOOTING

Efek Tremors sekarang mempengaruhi musuh selama 8/10/12% selama 1.5 detik. Setiap detik Tremors yang terkena musuh akan mengulang durasi efek (Slow maksimal: 64/80/96%)

 

 

Graves


Graves_OriginalSkin

Bicara mengenai Graves, sepertinya dia terlalu asik memberikan dentuman yang dahsyat selama berada di dalam metanya saat ini. Apalagi dengan damage yang dihasilkan oleh ability Q miliknya, dan juga cooldown yang di dimiliki ultinya pada early game tentunya membuatnya seolah menjadi penguasa permainan.

Siapapun yang memainkanya, cukup dengan satu atau dua item core miliknya sudah cukup untuk membuat dia susah dikalahkan. Maka dari itu, tibalah dia pada patch kali ini dengan penyeimbangan-penyeimbangan yang dialami oleh ability miliknya. Tetapi bukan berarti membuat Graves menjadi lemah pada metanya saat ini hanya saja dia akan menjadi pick yang tidak terlalu sehebat dulu.

 

image (12) Q – End of the Line

Q1 BASE DAMAGE 55/70/85/100/115 => 40/55/70/85/100

Q1 RATIO 0.75 bonus Attack Damage  => 0.8 bonus Attack Damage

Q2 BASE DAMAGE 80/125/170/215/260 => 80/110/140/170/200

Q2 RATIO 0.4/0.6/0.8/1.0/1.2% bonus Attack Damage  => 0.4/0.7/1.0/1.3/1.6% bonus Attack Damage

 


image (13) R – Collateral Damage

COOLDOWN 100/90/80 detik  => 120/100/80 detik

 

 

Ivern 


ivern_1

Sepertinya Ivern belakangan ini terlalu sering mencuri apa yang tidak menjadi bagian dari miliknya. Dengan pasif yang dimilikinya, memungkinkan Ivern untuk clear camp jungle lebih cepat sekaligus membebaskan beberapa monster jungle di daerah musuhnya. Hal itu tentu membuatnya seolah menjadi dewa pelindung untuk monster-monster jungle.

Di samping itu tugasnya dalam melakukan gank juga tidak akan terlewatkan. Jika musuh tidak segera melakukan tindakan yang tepat tentunya akan membuatnya jauh tertinggal. Maka dari itu, pada patch kali ini sepertinya Ivern akan dibuat lebih berfikir akan keselamatannya sendiri sebelum memutuskan untuk menyelamatkan monster-monster jungle di daerah musuhnya.

Base stats

MOVEMENT SPEED 330 => 325


image (14)  Pasif – Friend of the Forest

KONSUMSI BASE HEALTH 25% => 33%

KONSUMSI BASE MANA  30% => 33%

 

 

Lulu


Lulu_0
Mungkin belakangan ini para yordle dinilai terlalu kuat untuk ukuran tubuhnya yang mini. Hal terlihat pada Lulu. Para pengincar akan segalanya pasti telah dimanjakan dengan kemampuan yang dimiliki champion yang satu ini. Mulai dari permainan agresif maupun defensif bisa dilakukannya.
Apa lagi dengan build meta support miliknya membuatnya benar benar Over Powered. Tetapi kali ini mungkin dia akan kehilangan sedikit perlindungannya, tetapi tenang saja kemampuan poke yang dimiliki masih tetap dalam kendalinya.

Base stats

HEALTH 553 => 525


 E – Help, Pix!

BASE SHIELD 80/120/160/200/240 => 70/105/140/175/210

 

Itulah 5 champion yang mengalami perubahan terbesar pada patch 7.10 kali ini. Perubahan besar ini nantinya akan mempengaruhi gaya permainan mereka dari sebelumnya,  yang dinilai terlalu kuat dan mudah digunakan. Namun dengan adanya perubahan pada patch kali ini diharapkan para pemainnya dapat lebih berfikir dan dapat lebih banyak melakukan variasi permainan.

Skyrimb

Knowledge is the most powerfull power

Leave a Reply