Rework Rammus Akan Datang ke PBE

Rework Rammus Akan Datang ke PBE
Rammus

Beberapa hari yang lalu Riot merencanakan untuk memberikan perubahan besar kepada tiga champion yakni Malzahar, Heimerdinger, dan Rammus. Dan yang pertama akan masuk ke PBE adalah Rammus.

Berdasarkan dari tweet Game Designer di Riot Games David Capurro, ia membeberkan apa saja yang perubahan yang akan didapatkan oleh Rammus.

C-2d0ZHXYAAW15b.jpg large

Kalau masih bingung atau gak mudeng, ini dia versi Indonesianya:

Spiked Shell (P)

  • DIHAPUS: Rammus mendapatkan Attack Damage dari 25% Armornya
  • BARU: Basic Attack Rammus memberikan 8-20 (+10% Armor) bonus magic damage

Powerball (Q)

  • Movement Speed Maksimum disesuaikan dari 155% menjadi 145%+5% per level
  • Durasi dikurangi dari 7 detik menjadi 6 detik
  • Collision detection size dikurangi dan dibuat lebih konsisten
  • BARU: Menjadi channeled spell. Bisa dihentikan oleh spell yang menghentikan channel seperti Hard CC
  • Damage dikurangi dari 100/150/200/250/300 (+1.0 AP) menjadi 100/135/170/205/240 (+0.6 AP)
  • Cooldown dikurangi dari 16/14.5/13/11.5/10 menjadi 16/13.5/11/8.5/6
  • Slow diubah dari 20/25/30/35/40% menjadi 40/50/60/70/80%
  • Durasi Slow dikurangi dari 2 detik menjadi 1 detik

Defensive Ball Curl (W)

  • Bonus Armor diubah dari 40/60/80/100/120 menjadi 20 flat plus 50/55/60/65/70%
  • Bonus Magic Resist diubah dari 40/60/80/100/120 menjadi 20 flat plus 50/55/60/65/70%
  • Cooldown dikurangi dari 14 detik menjadi 6 detik
  • BARU: Men-slow Rammus sebesar 60% selama efek berjalan
  • BARU: Bisa dimatikan lebih awal
  • BARU: Saat skill ini aktif, bonus damage Spiked Shell meningkat 150% dan juga mengembalikan damage ke penyerang yang menggunakan Basic Attack sebesar bonus damage Spike Shell.

Frenzying Taunt (E) – nama baru menggantikan Puncturing

  • BARU: Menggunakan Frenzying Taunt memberikan Attack Speed 20/25/30/35/40% selama durasi
  • BARU: Bonus Attack Speed Frenzying Taunt merefresh terus-terusan saat skill Rammus lainnya aktif
  • DIHAPUS: Mengurangi Armor Target sebesar 5/10/15/20/25

Tremors (R)

  • Damage dikurangi dari 65/130/195 (+0.3 AP) menjadi 40/80/120 (+0.2 AP)
  • BARU: Slow lawan yang terkena efek Tremors sebesar 8/10/12% selama 1.5 detik, stack sampai 8 kali
  • BARU: Memberikan damage dua kali lipat ke bangunan

New Rammus is OP!

Like seriously, Rammus yang ini bakal membuat lawan berpikir dua kali untuk menyerangnya. Sekali terkena kombo Powerball + Frenzying Taunt + Defensive Ball Curl maka tamat sudah. Basic Attack meningkat drastis, attack speed bertambah terus-terusan tiap Rammus menggunakan skill, ditambah dengan slow yang cukup parah plus kecepatan tinggi Powerball. Para pengguna Rammus pastinya akan tetap memfokuskan item buildnya dengan Armor.

Tambahan Attack Speed yang masif dan stackable memungkinkan Rammus dibuild Bruiser dengan item Attack Speed. Efek double damage Ultimatenya ke bangunan juga akan membuatnya efektif menjadi splitpusher. New Rammus + Rift Herald = OP.

 

Laurent Vic

Writer, Gamer, Mechanical Keyboard Enthusiast, Dank Memer, Noob Yu-Gi-Oh! Duelist (Red Archfiend User). My articles do not reflect my personal opinion.

Facebook Twitter Google+ 

Leave a Reply