Riot Berikan Detail Tambahan untuk Preseason 2019

Riot Berikan Detail Tambahan untuk Preseason 2019
BlueTurretArtWork

Pada beberapa artikel sebelumnya, kami sempat membahas mengenai rencana Riot mengenai Update Preseason 2019 mendatang. Update tersebut mencakup Improvement pada Laning Phase, Comeback, durasi Gameplay, dan Stat dari Rune. Jika kalian belum membacanya, bisa cek melalui tautan yang kami berikan di sini.

Namun, detail yang diungkapkan oleh Riot tersebut masih belum sepenuhnya dibeberkan. Berhubung Preseason 2019 sudah semakin dekat, Riot kembali merilis beberapa detil lanjutan seputar Update-Update Preseason 2019 mendatang.

Mari kita lihat pembahasannya:

Improvement pada Laning Phase dan Perubahan Turret


Laning

Pada artikel sebelumnya, Riot sempat menyebutkan bahwa salah satu rencana mereka untuk membuat Laning Phase lebih lama dan stabil adalah dengan menambahkan semacam Barikade kepada Outer Turret. Setiap Outer Turret, nantinya akan memiliki 5 Barikade dan memberikan bonus Gold saat dihancurkan.

Barikade tersebut nantinya akan dinamai Turret Plating oleh pihak developer. Setiap kali Turret Plate hancur, akan memberikan Turret sebuah Buff bernama Bulwark selama 20 detik, dan memberikan tambahan Resistance jika ada lebih dari satu Champion yang sedang melakukan Sieging. Turret Plate akan hancur saat permainan menyentuh menit ke-14.

Pertahanan dan Resistance Turret juga bergantung kepada Turret Plate. Saat semua Turret Plate hancur, maka semua pertahanan dan Resistance Turret akan turun menjadi 0 (nol). Untuk mengompensasi perubahan ini, HP dan AD Scaling Turret akan ditingkatkan.

Berikut adalah gambar Stat yang dimiliki oleh Turret Plate dan Turret:

resize

Turret Plate

  • Setiap satu Plate mewakili 1000 HP Turret
  • Armor dan Magic Resist dari Plate: 40 + 30 untuk setiap plate yang hancur
  • Gold reward: 160 Gold yang akan dibagi rata dengan champion terdekat
  • Bulwark: +25 Armor dan Magic Resist tiap champion yang ada di dekat Turret

Turrets

  • HP Outer Turret: 3800 >>> 5000
  • Armor/MR Outer Turret: 55 >>> 0
  • Scaling Armor/MR Outer Turret per menit: 1 >>> 0
  • Scaling AD Turret per menit: 4 >>> 9
    • Batas AD Outer Turret: 180 >>> 278
    • Batas AD Inner/Inhib Turret: 250 >>> 305
    • Batas AD Nexus Turret: 230 >>> 285
  • Turret First Blood: 300 >>>150

Perubahan Stat Rune


62To0du

Untuk Preseason mendatang, Rune Reforged yang datang pada Preseason lalu akan kembali mendapatkan perubahan. Rune tidak lagi memberikan stat supaya pemain bebas berkreasi dengan Rune tanpa dibatasi dengan stat-nya.

Nantinya, stat tersebut bisa kalian pilih sendiri yang akan diberi nama Stat Shards dan terdiri dari 3 slot. Kalian bisa memilih satu dari tiga Stat yang diinginkan pada masing-masing slot. Stat yang awalnya berada di Rune, kini dipindahkan ke Stat Shards.

Berikut adalah daftar stat yang bisa kalian pilih pada masing-masing slot:

  • Slot 1: 10 Adaptive (6 AD or 10 AP), 9% Attack Speed, 1-10% CDR (lvls 1-18).
  • Slot 2: 10 Adaptive (6 AD or 10 AP), 5 Armor, 6 Magic Resist (masih ada perdebatan apakah harus menambah stat keempat)
  • Slot 3: 15-90 HP (lvls 1-18), 5 Armor, 6 Magic Resist

Comeback


Victory

Selain Turret, Bounty juga akan mendapatkan perubahan guna memudahkan tim yang tertinggal untuk melakukan Comeback. Perhitungan Bounty kini tidak hanya berdasarkan dari champion saja, Gold yang didapat dari Minion dan Monster sekarang juga termasuk dalam perhitungan.

Reward Bounty, nantinya juga akan dibatasi sebesar 1000 Gold untuk tiap kill dengan rincian 300 Gold Reward dari kill dan 700 Gold dari Bounty. Untuk sisanya, akan didapatkan saat mendapatkan kill berikutnya. Scaling Bounty akan semakin tinggi jika mencapai angka champion kill yang tinggi. Guna memudahkan mengecek Bounty, kini kalian bisa mengecek jumlah Bounty pemain di Scoreboard.

TEBPdzO

Agar membuat Comeback menjadi lebih mudah bagi pemain yang mencoba menjadi carry tim yang tertinggal, bounty dari pemain tersebut akan dikurangi jika dibunuh oleh lawan yang lebih unggul.

Durasi Gameplay


garen team fight

Riot ingin membuat permainan bisa diselesaikan lebih cepat bagi tim yang lebih unggul, tanpa harus menunggu dan mengandalkan Buff dari Baron. Pada Preseason nanti, Riot akan meningkatkan kekuatan Minion supaya bisa bertahan lebih lama saat melakukan Sieging tanpa Buff dari Baron. Supaya permainan dapat mulai lebih cepat, spawn timer Minion dan Objektif juga akan dipercepat.

Berikut adalah perubahan untuk para Minion dan Objektif:

Semua minion:

  • Damage ke Turret: 60% >>> 50%
  • Movement speed: +25 at 20:00 >>> +25 to +100 between 10:00-30:00

Melee minion:

  • Max HP (berhenti pada 37:00): 1200 >>> 1500
  • Max Armor (berhenti pada 37:00): 0 >>> 16
  • Max AD (berhenti pada 37:00): 12 >>> 80

Caster minion:

  • Max HP: 425, berhenti pada 27:00 >>> 485, berhenti pada 37:00 (27:00 value tidak diubah)
  • Max AD: scaling terus menerus (60.5 pada 37:00) >>> 120.5 pada 37:00 (tidak lagi scaling terus menerus)

Cannon minion:

  • Diubah menjadi spawn setiap 2 wave: 20 menit >>> 15 menit
  • Diubah menjadi spawn setiap wave: 35 menit >>> 25 menit
  • Max HP: Scaling terus menerus (2300 pada 37:00) >>> 3200 pada 37:00 (tidak lagi scaling terus menerus)
  • Damage diterima dari Turret: 14% max HP (8 tembakan) >>> 14% dari outer, 11% dari inner, 8% dari inhib/nexus (8/10/12 tembakan)

Super minion:

  • Base AD: 306 >>> 225
  • Base AS: 0.694 >>> 0.850
  • Aura: Tidak lagi memberikan minion +70% damage

Baron buff:

  • Minion protection dari damage champion: 75% champ damage reduction untuk melee minion, 50% untuk caster minions >>> 65% untuk melee dan caster minion
  • Minion protection dari turret damage: Dihapus

Keuntungan push:

  • Dihapus. Minions tidak lagi mendapat bonus stats berdasarkan rata-rata level tim vs rata-rata level tim lawan

Epic Monster Respawn Time

  • Elemental Drakes: 6 menit >>> 5 menit
  • Elder Dragon: 8 menit >>> 6 menit
  • Baron: 7 menit >>> 6 menit

Perlu diingat bahwa rencana Preseason di atas masih bisa berubah berdasarkan hasil testing dari PBE. Preseason 2019 rencananya akan dirilis pada patch 8.23 mendatang dan seluruh update Preseason ini sudah rilis di PBE pada hari ini.

Bagaimana menurut kalian mengenai perubahan-perubahan ini? Apakah perubahan ini bisa membuat permainan menjadi lebih sehat dari sekarang?

Laurent Vic

RIP AND TEAR UNTIL IT'S DONE

Facebook Twitter Google+ 

Leave a Reply