Riot Rilis Beberapa Detail Rencana Update Preseason 2019

Riot Rilis Beberapa Detail Rencana Update Preseason 2019
BlueTurretArtWork

Pada beberapa artikel sebelumnya Riot sempat membahas mengenai rencana untuk update Preseason 2019 mendatang. Update rutin yang dirilis pada akhir tahun ini nantinya akan memberikan perubahan bagaimana permainan nanti akan berjalan, stat bonus Rune Path, dan Turret. Namun rencana tersebut tidak memberikan banyak detail karean pada saat itu masih dalam tahap pengerjaan.

Akhirnya pada hari ini, lewat post di Boards Riot membeberkan beberapa detail dari perubahan-perubahan Preseason 2019 yang akan datang tersebut. Detail yang diberikan oleh Riot kali ini cukup banyak. Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat seperti apa detil dari rencana perubahan Preseason 2019 mendatang!

Improvement Pada Laning Phase dan Perubahan Turret


Laning

Perubahan selama laning phase dan Turret akan dijadikan satu karena saling berhubungan. Riot mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat Laning Phase menjadi lebih stabil dan menekankan elemen pertarungan 1v1 serta 2v2. Salah satu rencana tersebut adalah dengan memberikan perubahan kepada Turret.

Untuk update Preseason 2019 nanti, setiap Turret tier pertama nantinya akan memiliki lima barikade.

resize
resize (1)

Setiap barikade memiliki Health yang bisa kalian lihat di atas Health Bar Turret (lihat gambar kedua). Setiap barikade yang hancur akan memberikan reward gold kepada pemain yang ada disekitar Turret tersebut. Barikade ini tidak permanen dan akan hilang saat permainan menyentuh menit ke-10.

Tujuan dari barikade Turret ini akan memberikan laning phase yang lebih panjang sambil tetap memberikan reward kepada early push lewat gold dari setiap barikade. Riot memprediksi bahwa nantinya bakal ada banyak momen kecil dimana para pemain akan berusaha menghancurkan barikade-barikade tersebut sebelum menyentuh menit ke-10.

Selain memberikan barikade, Riot juga memiliki wacana untuk meningkatkan sedikit damage Turret untuk mengurangi efektivitas Tower dive. Riot bukannya ingin menghilangkan early Tower dive, namun di beberapa kasus Riot merasa bahwa saat ini risiko Towerdive tidak terlalu besar.

Comebak Yang Lebih Mudah Dicapai


Ezreal Pentakill

Perubahan Turret diatas juga punya hubungan dengan rencana Riot yang ingin membuat comeback lebih mudah dicapai. Penambahan barikade akan membuat push Turret tidak akan secepat saat ini, sehingga bisa mencegah kasus dimana Gank besar akan menghasilkan banyak Gold dan lane pemenang bisa mulai bergerak melakukan roaming serta menghancurkan lane lainnya.

Riot juga berencana untuk memberikan perubahan kepada Bounty. Mereka berencana untuk membuat jumlah Bounty yang didapat tidak hanya scaling dengan jumlah kill saja. Riot melakukan hal ini untuk mengompensasi perubahan Bounty yang baru dan mengurangi Global Turret Gold yang merupakan sumber utama Snowball. Riot berjanji akan menerapkan perubahan Bounty ini dengan hati-hati.

Permainan bisa diselesaikan lebih cepat


rng win

Memang Riot ingin membuat permainan lebih “comebackable”, meski begitu di saat bersamaan ada juga masalah di mana sebuah tim yang berhasil unggul kesulitan untuk menutup permainan. Kalian pasti pernah melihat beberapa permainan yang menunjukkan kedua tim melakukan stalling (mengulur waktu) sambil menunggu Baron. Riot ingin supaya permainan nanti bisa diselesaikan lebih cepat dan natural.

Untuk mewujudkan rencana ini, Riot berencana untuk membuat HP Melee dan Canon Minion menjadi scalable saat memasuki Mid-Late Game untuk memperkuat push.

Perubahan Rune


Rune_Reforged_New

Banyaknya respon negatif atas rencana penghapusan stat, Riot mencoba bereksperimen dengan pengubahan stat Rune. Perubahan stat ini nantinya akan memungkinkan pemain untuk memilih stat yang diinginkan pada sebuah Rune. Sebagai contoh, kalian bisa memilih Keystone Conqueror dan Conqueror nanti akan memberikan tambahan AP. Riot mengatakan bahwa hasil tes tersebut cukup menjanjikan.

Perubahan Lain-Lain


Minion

Riot berencana untuk menaikan spawn timer Minion dan Monster menjadi 30-40 detik lebih awal. Alasan dari rencana ini adalah karena sebagian besar pemain menghabiskan early gamenya berdiam diri sekitar 30 detik untuk menunggu minion. Riot berharap kenaikan spawn timer ini bisa membuat permainan dimulai lebih cepat.

Selain itu, Riot juga berencana untuk menambahkan team chat ke dalam Loading Screen. Jadi sambil menunggu permainan, tim bisa saling berdiskusi untuk menentukan strategi atau sekedar berbicara daripada hanya diam menatap Loading Screen sampai masuk ke permainan.

==

Perlu diingat bahwa rencana-rencana diatas ini masih belum final dan masih bisa diubah lagi berdasarkan feedback yang diterima oleh Riot. Menurut kalian, bagaimana dengan rencana Preseason 2019 ini? Apakah Preseason 2019 nanti terlihat menarik bagimu?

Laurent Vic

RIP AND TEAR UNTIL IT'S DONE

Facebook Twitter Google+ 

Leave a Reply