Segala Hal Tentang Perubahan pada Champion dan Item di Patch 8.6

Segala Hal Tentang Perubahan pada Champion dan Item di Patch 8.6
Gun Goddess Miss Fortune1

Halo summoners,

Tak terasa Patch 8.6 sudah hadir di server tercinta kita. Mungkin di antara kalian ada yang belum tahu secara detail segala perubahan yang datang pada champion dan item pada patch tersebut. Jika kalian membutuhkan bantuan, maka kalian datang di saat yang tepat.

Pada pembahasan kali ini, Hasagi akan memberikan daftar-daftar perubahan yang datang di Patch 8.6. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat bersama di bawah ini.

CHAMPIONS


Kai’sa 

Bullet Angel Kai'Sa
  • Range Attack naik dari 500 => 525
  • Range dari skill Icathian Rain (Q) naik dari 575 => 600
  • Movement Speed dari skill Supercharge (E) naik drastis.
    • Minimun Bonus MS 40/45/50/55/60% => 55/60/65/70/75%
    • Maksimal Bonus MS  80/90/100/110/120% => 110/120/130/140/150%
  • Waktu channeling dari skill Supercharge (E) dipersingkat dari 1.5-0.75 detik menjadi 1.2 – 0.6 detik.

Lee Sin

Lee_Sin_KnockoutSkin
  • Range dari skill Resonating Strike (Q) naik dari 1100 => 1200
  • Damage dari skill Dragon Rage (R) dinaikkan dari 150/300/450 => 150/375/600
  • Passive Energy Lee Sin dinaikkan dari 20/10 pada level 1 dan 30/15 pada level 11.

Lucian

Lucian_HeartseekerSkin
  • Damage dari skill Ardent Blaze (W) dinaikkan dari 0/100/140/180/220 => 85/125/165/205/245
  • AD Ratio dari skill The Culling (R) dinaikkan dari 20% => 25%

Rakan

Xayah_Rakan
  • AP Ratio dari skill Gleaming Quill (Q) naik dari 50% => 60%
  • AP Ratio dari skill Grand Entrance (W) naik dari 50% => 70%
  • Range skill Battle Dance (E) dinaikkan dari 600 => 700, tetapi bonus range tambahan Rakan ke Xayah dikurangi dari 400 => 300

Kayn

Kayn_OriginalSkin
  • Bonus AD Ratio pada skill Blade Reach (W) naik dari 120% => 130%
  • Bonus AD Ratio pada skill Umbral Trespass naik dari 165% => 175%

Nocturne

Nocturne
  • Bonus AD Ratio pada skill Paranoia (R) naik dari 120% => 150%
  • Damage skill Paranoia (R) naik dari 150/250/350 => 150/275/400

Kha’Zix

Dark-Star-KhaZix-Splash-Art-HD-Wallpaper-Official-Artwork-League-of-Legends-lol-2
  • Skill Taste Their Fear (Q) base damage-nya dikurangi dari 65/90/115/140/165 => 50/75/100/125/150
  • Damage Q Isolation Damage dinaikkan dari 65% > 100%
  • Bonus AD Ratio pada skill Q naik dari 120% => 130%
  • Skill Void Spike (W) tidak lagi memberikan 20% bonus damage ke Monster.

Rengar

Mecha_Rengar
  • AD Ratio dari Skill Savagery (Q) naik dari 130% => 140%
  • Bonus AD Ratio dari skill Bola Strike (E) naik dari 70% => 80%
  • Total Leap Damage (Loncatan) skill Thrill of the Hunt (R) naik dari 30% => 50%

Shaco

Shaco_OriginalSkin
  • Damage dari skill Deceive (Q) menghasilkan 10/20/30/40/50 (+70% Bonus AD) (+30% AP) dan mengurangi durasi Cooldown dari skill Q Shaco sebanyak 2.5 detik pada serangan pertama.

Talon

Talon_OriginalSkin
  • Damage pasif Talon naik berdasarkan level.
    • Level 1-11 (75-115) dan level 12-18 (75-245).
  • Bonus AD Ratio pada skill Shadow Assault (R) naik dari 80% => 100%

Wukong

Lancer Stratus Wukong
  • Growth Attack Damage (AD)  naik dari 3.2 => 4
  • Bonus AD Ratio pada skill Crushing Blow (Q) naik dari 10% => 10/20/30/40/50%

Zed

Project-Zed
  • Damage dari skill Razor Shurikken (Q) pada target yang sama tidak lagi dikurangi.
  • Damage dari skill Death Mark (R) naik dari 20/35/45% => 25/40/55%

Miss Fortune

Gun Goddess Miss Fortune 1215x717
  • Growth AD Naik dari 1 => 2

Graves 

Victorious_Graves_Splash
  • Growth AD naik dari  2.41 => 3
  • Growth Magic Resist naik dari  0.5 > 1
  • Cast time dari skill Smoke Screen (W) naik dari 0.25 detik > 0.15 detik

Xayah

xayahrakan_base_splash_final_1920x1080-2
  • Skill Deadly Plumage (W) dari Xayah ketika bersama Rakan tidak lagi memicu tambahan bulu.

Dari beberapa buff, adjustment, dan Nerf pada beberapa champion di atas, bisa dipastikan Riot ingin membuat game mengarah ke game yang lebih agresif dan memperlihatkan banyak aksi. Champion-champion seperti Wukong, Graves, Nocturne, Zed, Rengar, Kha’Zix, Kai’Sa, dan Lee Sin tampaknya akan mendominasi Solo Queue selama patch ini.

ITEM


Abyssal Mask

Abyssal_Mask
  • Radius aura penambahan magic damage dikurangi dari 700 => 325
  • Magic Damage ditambahkan dari 10% => 15%

Seraph’s Embrace 

Seraph's_Embrace_item
  • Ratio Shield Pasif item ini dikurangi dari 20% => 15%
  • Durasi Shield dikurangi dari  3 detik => 2 detik.


Guinsoo’s Rageblade

guinsoos-rageblade
  • AD dikurangi dari 35 => 25
  • AP diperkecil dari 50 => 25
  • Attack Speed tetap stabil di 25%
  • Harga dipermurah dari 3600 Gold => 3000 Gold.
  • Pasif item ini diubah dari memberikan 15 magic damage On-Hit menjadi 5 Physical Damage (+10% Bonus AD) dan 5 Magical Damage (+10% Bonus AP) On-Hit.
  • Champion Melee lebih mudah mem-proc pasif item ini hanya dengan 3 kali Auto Attack.
  • Pasif berubah dari 8% Attack Speed + 4 AD + 3 AP per Stack  => 8% ASPD, 4% bonus AD , 4% bonus AP.

Statikk Shiv

statikk_shiv_item
  • Damage dikurangi dari 60-160 => 60-140
  • Tidak lagi memberikan tambahan double damage ke Minion.

Rapid Firecannon

rapid-firecannon
  • Proc Damage dinaikkan dari 50-140 => 60-140

Hextech GLP-800

Hextech_GLP-800_item
  • Harga item ini dipermurah dari 3000 Gold => 2800 Gold.

Shurelya’s Reverie (New Items)

shurelya
  • Item ini memberikan 40 AP, 200 HP, 10% Cooldown Reduction dan Movement Speed sebesar 8%
  • Shurelya Reverie adalah item aktif yang mampu memberikan penggunanya + teman terdekat boost 40% Movement Speed selama 3 detik.

Guinsoo’s Rageblade akan menjadi pilihan para pemain Toplaner yang bertipe Fighter setelah adanya perubahan tersebut. Jax dan Irelia bisa menjadi champion favorit yang akan menggunakan Guinsoo. Selanjutnya ada item baru, Shurelya’s Reverie yang bisa menjadi favorit para Jungler dan Support bertipe Mage. Selain itu, Rapid Firecannon diprediksi bakal menggantikan posisi Statikk Shiv untuk para player ADC.

Spells


Heal

Heal
  • Cooldown Heal dinaikkan dari 240 detik => 270 detik.

Ignite

Ignite
  • Damage naik dari 70-410 => 80-505

Para Midlaner, terutama bertipe Assassin akan semakin menguasai jalannya pertandingan karena damage Spell Ignite yang semakin besar seiring meningkatnya level champion. Sedangkan untuk Spell Heal, meskipun mendapatkan Nerf pada Cooldown-nya, Spell ini masih sangat berguna bagi para ADC di Botlane.

Keystone Rune


Conqueror (New Rune)

conqueror
  • Setelah 4 detik dalam pertarungan, serangan pertama pada champion musuh akan memberikan 10-35 Attack Damage berdasarkan level kalian dan mengubah 20% Damage kalian pada musuh menjadi True Damage selama 3 detik.

Bone Plating

5d835ce8-8951-49c9-bf0b-5b15a1a0125d
  • Durasi dari Runes ini dkurangi dari 5 detik => 3 detik.

Chrysalis (New Rune)

ch
  • Rune ini memberikan tambahan 60 HP. Ketika mendapatkan 4 kill/assist, maka bonus HP tersebut akan diubah menjadi bonus adaptif 9 AD atau 15 AP.

Tak ada banyak yang berubah dari Keystone Rune dan hanya memberikan beberapa penyeimbangan saja dengan kehadiran 2 Rune terbaru (Conqueror dan Chrysalis). Besar kemungkinan kedua Keystone ini akan menjadi favorit pemain Carry.

Martin Pin

"I can show them the way to divinity." - Heize

Leave a Reply