Cukup aman untuk kita katakan kalau ketika kalian bermain League of Legends dengan pemain yang memiliki PING tinggi, hal tersebut bisa mengganggu jalannya pertandingan. Itulah kenapa, ketika hal ini terjadi kalian jadi lebih sering mengalami kekalahan, karena tentu saja musuh jadi punya keuntungan lebih. Mengetahui hal ini, apakah Riot perlu memasukkan fitur baru yang bisa mencegahnya?
Sebut saja sebagai fitur block pemain yang memiliki PING tinggi, jadi ketika ada pemain seperti ini, maka kalian bisa melakukan dodge pertandingan tersebut, atau menghindari pemain tersebut sepenuhnya. Komunitas League of Legends sudah sering membahasnya, dan kali ini diskusi hangat ini kembali ramai dibicarakan pada forum Reddit tentu saja.
Banyak orang mengatakan kalau mereka sering mengalami kejadian lagging yang parah ketika teamfight terjadi. Ada satu momen di mana ketika teamfight terjadi, layar kalian akan diam atau freeze, dan ketika semuanya kembali normal, layar kalian sudah gelap karena champions kalian mati. Adanya banyak laporan ini seakan menjadi petunjuk kepada Riot untuk melakukan sesuatu.
Kejadian pemain yang memiliki PING tinggi tentu punya alasan, entah itu servernya kejauhan atau internet mereka memang sedang buruk. Dari banyaknya alasan ini, Riot tidak bisa bertindak dengan bebas ketika membicarakan fitur block pemain PING tinggi. Bagaimana jikalau pemainnya memang datang dari jauh, seperti Afrika Selatan yang tidak punya server dekat, tapi mereka tentu masih ingin bermain?
Itulah kenapa, Riot juga tidak bisa merilis fitur seperti ini tanpa adanya solusi yang lebih bagus. Jikalau Riot merilis fitur block pemain hanya karena PING mereka tinggi, maka hal tersebut sama saja bagi Riot untuk menutup kesempatan orang untuk bermain game mereka. Tanpa perlu diragukan lagi kalau lagging adalah permasalahan yang fatal bagi game competitive, tapi untuk sekarang solusinya masih sulit untuk ditemukan.
Discussion about this post