Trending News

Blog Post

Skillshot Sering Luput? Kamu Mungkin Kena Efek High Ground
League of Legends

Skillshot Sering Luput? Kamu Mungkin Kena Efek High Ground 

Pernahkah kalian menggunakan champion dengan banyak skillshot seperti Ezreal dan Xerath dan merasa tembakan kalian sering luput? Bahkan kalian merasa sudah melihat skillshot mengenai model champion musuh. Tenang, kalian tidak sedang berhalusinasi, tetapi ada satu mekanik yang tidak banyak diketahui pemain League of Legends. Mekanik tersebut adalah Z-axis atau yang lebih dikenal sebagai high ground/low ground di kalangan pemain

Singkatnya, beberapa area di Summoners Rift memiliki ketinggian yang berbeda, dan hal tersebut berimbas pada hitbox skillshot. Bukan hanya kalian saja, ADC T1, Gumayusi juga mengetahui hal ini.

Sebuah hal wajar jika kalian tidak mengetahuinya. Summoners Rift dibuat dan dimainkan secara “rata” dan tidak memberikan keunggulan tertentu saat bermain di dua level ketinggian, baik dari segi vision maupun kena tidaknya auto attack pemain. Selain itu, game juga tidak menyinggung mekanik ini sama sekali.

Kenapa ada mekanik high ground?

Ada beberapa spekulasi mengenai keberadaan high ground di League of Legends, namun salah satu yang paling mendapat perhatian adalah mekanik ini terbawa dari DotA yang merupakan mod dari Warcraft 3. Game RTS yang menjadi akar dari dua MOBA terbesar di dunia itu menggunakan ketinggian sebagai salah satu mekanik game-nya.

Di game tersebut, pemain yang berada di tempat yang lebih tinggi memiliki beberapa keuntungan, salah satu di antaranya adalah vision yang lebih luas, sementara pemain yang menyerang dari low ground bisa melancarkan serangan yang luput atau miss.

Kemungkinan Riot Games dulunya berniat mengimplementasikan mekanik ini ke League of Legends, namun mereka memutuskan untuk tidak membawa mekanik tersebut di tengah pengerjaan League of Legends.

Bagaimana cara mengatasinya?

Video di atas menjelaskan bagaimana mengatasi isu skillshot yang sering luput karena high ground ini, yaitu membidik di bagian bawah model champion target kalian saat menembak dari low ground. Sementara itu, kalian bisa membidik sedikit ke atas model champion musuh saat menembak dari high ground.

Menurut kalian haruskah Riot Games menjadikan high ground sebagai bagian dari League of Legends atau malah menghapus mekanik?

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *